Mari belajar dari Lightning McQueen

kue cars

Cars, adalah salah satu film animasi yang cukup banyak digemari oleh anak-anak khususnya anak laki-laki. Dalam film animasi cars, karakter utamanya adalah sebuah mobil berwarna merah bernama Lightning McQueen. Ia adalah mobil balap yang terobsesi untuk memenangkan apa yang dia anggap sebagai tujuan terbesar dalam hidupnya, piala piston.

McQueen pada awalnya adalah sebuah mobil balap yang cukup angkuh dan bercita-cita untuk menjadi mobil balap pertama yang memenangkan trofi piala piston dan sponsor yang menguntungkan dari tim Dinoco. Meskipun ia sempat berhasil memimpin besar di balapan terakhir, dengan menolak untuk mengganti ban-nya di lap terakhir, sampai akhirnya ban mobilnya pecah dan berakhir dengan skor yang imbang dengan  the king weathers, salah satu mobil balap yang cukup legendaris dan salah satu mobil balap yang suka berbuat curang Chick Hicks.

Akhirnya keangkuhan McQueen berakhir dengan beban yang mahal saat timnya sudah menyerah. Meskipun melihat kondisi timnya yang sudah tidak tahan dan menyerah, McQueen yang sombong tetap tidak peduli. Karena skor yang imbang, akhirnya diadakanlah pertandingan penentuan yang membuat truk kontainernya,Mack menempuh perjalanan sepanjang malam.

Ditengah perjalanan yang ia tempuh bersma mack, ia dan mack menemukan suatu masalah. Pembalap liar membuat mack tertidur sampai akhirnya ia terpisah dengan mcqueen. Akhirnya ia mencari jalan sampai tiba disebuah kota kecil yang sepi. Di kota itu ia dikagetkan oleh sheriff setempat sampai ia tidak sengaja merusak jalan utama kota dan harus memperbaikinya sebagai pelayanan masyarakat.

Hari demi hari berlalu, ia mulai menjalani persahabatan dengan penduduk kota. Salah satunya dengan mobil derek berkarat Tow Mater, dan mulai menyukai mobil perempuan yaitu Sally. Selama menjalani hukuman ada beberapa informasi yang dapat ia ambil salah satunya adalah McQueen menemukan bahwa  Radiator Springs adalah kota yang cukup populer bagi para wisatawan rute 66 40 tahun yang lalu. Tapi karena adanya pembangunan jalan antar negara, akhirnya kota itu dihapus dari peta. Pengalamannya selama masa hukuman berhasil membuat McQueen menyadari bahwa ia tidak hanya memiliki teman, tapi ia juga mulai merasa senang dengan hidupnya serta mulai memahami nilai-nilai persahabatan dan cinta.

Setelah selesai memperbaiki jalan dan media mengetahui keberadaan McQueen, akhirnya ia harus berpisah dengan teman temannya di radiator spring untuk mengikuti babak penentuan. Sayangnya saat melakukan start pikirannya dipenuhi oleh kenangan-kenangan bersama sahabatnya di radiator springs sehingga membuat ia tertinggal dibelakang.

Sebelum sempat menyerah, ia menyadari bahwa teman-temannya dari radiator springs datang untuk mendukungnya. Dengan semangat dan dengan mengingat trik yang telah diajarkan saat di radiator spring akhirnya mcqueen berhasil melawan taktik kotor chick hicks, sampai akhirnya pada lap terakhir ia berhasil memimpin. Tetapi chick hicks tetaplah chick hicks. Karena tidak terima berada di posisi terakhir, akhirnya ia menyeruduk the king hingga the king keluar dari jalur dan terpental dalam sebuah kecelakaan mengerikan.

Mcqueen menghentikan lajunya sebelum melewati garis finish dan menolong the king dengan mendorongnya supaya the king melintasi garis akhir dan dapat menyelesaikan lomba terakhirnya dengan bermartabat. Meskipun harus kalah dalam pertandingan, ia memenangkan rasa hormat dan kekaguman dari semua tindakan yang sudah ia lakukan.

Mungkin itulah sebabnya karakter mcqueen sangat dicintai banyak orang. Banyak orang yang rela merogoh kocek cukup banyak untuk memmbeli barang barang bertema cars seperti miniatur. Tapi untuk kamu yang low budget jangan sedih, kini cupreme cookies juga berinovasi membuat cookies dan kue nastar berbentuk lightning mcqueen lho! Ayo order sebelum kehabisan!!