Keroppi, Si Hijau Cerdik

kue keroppi

Tau Keroppi, dong? . Itu lho karakter katak berwarna hijau itu. Yaaap, Keroppi mempunyai nama lengkap Hasunoue Keroppi. Hasunoue mempunyai arti “on top of the lily pad” yang bila disatukan menjadi Keroppi on top of the lily pad.

Si hijau bermata besar ini lahir tanggal 10 Juli tahun 1987. Waah .. cukup tua, bukan?. Ia tinggal di Kero Kero House, tepatnya dipinggir Donat Pond. Keroppi mempunyai jiwa petualang. Hobinya yaitu bernyanyi, bermain baseball, bermain boomerang dan juga berenang. Keroppi merupakan salah satu anggota dari trio Ganta-Kyorosuke-Keroppi yang nakal. Jangan ditiru yaa kenakalannya, hehe.

Memiliki mata yang besar, Keroppi juga mempunyai bentuk mulut berbentuk V yang membuatnya khas. Bentuk mulutnya itu terlihat seperti sedang tersenyum gembira sebagai penghias pada wajah si mungil.

Mau tau siapa aja sih, yang menjadi anggota keluarga Keroppi? . Sebenarnya, Keroppi merupakan anak dari tiga kembar bersaudara. Kedua saudara kembarnya bernama Pikki dan Koroppi. Mereka semua jago tuh tentang ilusi. Contohnya, si kembar-kembir ini bisa melompat dari atas ke bawah dengan sangat cepat, bagaikan lompatan puluhan katak bukan tiga.

Untuk lebih jelasnya, yuk kita kenalin satu persatu anggota keluarga Keroppi !

Keluarga Keroppi memiliki anggota keluarga sebanyak 5 orang. Ada kedua orangtuanya dan anak-anak yang merupakan kembar tiga tadi. Ayahnya sendiri bernama Keroppa, ia berprofesi sebagai dokter di rumah sakit Hasu No Ue. Ia merupakan dokter yang sudah sangat berpengalaman. Ia bahkan bisa menyembuhkan segala penyakit. Profesinya ini, ia gunakan untuk membantu menyembuhkan siapa saja yang membutuhkan bantuannya. Mulia sekali, bukan? .

Sedangkan ibunya, bernama Keroma. Ia merupakan koki yang sangat handal. Kebayang dong jago banget dalam memasak ?. Gamau menyia-nyiakan keahliannya ini, Keroma mempunyai restoran kecil-kecilannya yang ia kelola sendiri. Walaupun sibuk ngurus restorannya, tapi ia selalu meluangkan waktunya untuk memasak makanan favorit Keroppi. Siapa yang tau, makanan favorit Keroppi ?. Yaaap, bola nasi.

Kemudian kedua saudara kembarnya tadi deh yang sebelumnya diceritakan, bernama Pikki dan Koroppi. Pikki merupakan adik perempuan dari Keroppi yang sangat imut. Pikki merupakan katak paling populer tuh di Donut Pond. Ia memiliki hobi memanjat pohon. Ia kenal betul dengan nama anak-anak di Donut Pond, karena ia mempunyai daya ingat yang sangat kuat. Ia juga menjadi babysitter favorit setempat. Terlebih lagi, Pikki yang selalu membantu Keroma untuk mengurus restoran.

Dan satu lagi Koroppi, yang merupakan adik laki-laki Keroppi. Keroppi dan Koroppi sering kali tertukar. Yaaaaap, jelas ! . Mereka memiliki kemiripan yang sangat identik. Tapi, saudaranya ini mempunyai sifat lebih tenang dibanding Keroppi. Terlebih lagi, Koroppi mempunyai sifat yang pekerja keras. Dan juga ia sangat senang bermain-main dengan berbau-bau mesin saat ia memilki waktu yang cukup luang. Yang terpenting, Koroppi mempunyai suara emas tuh. Jadi pantas, ia menjadi anggota paduan suara di Choir KeroKero. Kebayang dong, seberapa bagus suara yang ia miliki, hehe. Koroppi juga mempunyai julukan yang dikenal dengan nama Curtis.

Selain anggota keluarga kecilnya itu, Keroppi juga memiliki kakek bernama Kerojee dan nenek bernama Kerobah serta sepupu Keroppi bernama Chipi yang sangat menggemari buah stroberi dan Kerokke. Kerojee sering kali meceritakan cerita-cerita lucu kepada Keroppi dan teman-temannya. Sedangkan Kerobah lebih senang berbelanja dan mengoleksi topi.

Si hijau kecil Keroppi pun ternyata punya pacar, lho. Koreleen namanya. Ia merupakan fashionista asal Donat Pond. Bahkan ia memiliiki koleksi baju yang sangat banyak, yang menjadikan ia hampir tidak pernah memakai pakaian miliknya sebanyak dua kali. Baju yang sangat ia gemari, yaitu baju dengan motif polkadot. Koreleen juga sangat gemar membuat batch mean pancake bersama Pikki yang super duper lezaaat. Ia memilki hati yang baik dan sangat lembut. Bahkan, ia menjadi penengah di saat ada pertengkaran. Waaah, mungkin sifat ini yang membuat hati Keroppi luluh, hihi. Keroppi juga dikelilingi dengan teman dan sahabat yang setia.

Kalian semua pasti ingin sekali memiliki si kecil hijau ini. Gak usah bingung, gak usah bersedih. Kami punya cookies dan nastar dengan karakter Keroppi, lho ! . Yuk tunggu apalagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *