Cinta Utama Cinta Keluarga

kue love

Love? Cinta? . Apa sih itu cinta? . Sebagian besar dari kalian tentunya tau apa itu cinta. Sebagian besar dari kalian juga tentu pernah merasakan jatuh cinta. Cinta itu adalah sesuatu yang murni, suci dan tulus yang timbul tanpa adanya suata yang dibuat-buat, apalagi karena suatu paksaan. Perasaan cinta diberikan oleh Tuhan untuk seseorang saling bisa mencintai satu sama lain.

Cinta itu sendiri, bisa membuat kita untuk termotivasi menuju perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Cinta itu suci, jadi jangan sekali-sekali kalian menodai yang namanya cinta. Perasaan cinta juga bisa memberikan kehangatan yang membuat kita sadar, bahwa ada seseorang berharga yang harus kita lindungi.

Kita tentu tidak tau kapan datangnya rasa cinta itu. Karena cinta itu sendiri timbul secara spontan. Cinta juga tidak bisa diucapkan dengan kata-kata, karena cinta berasal dari lubuk hati yang terdalam.

Kepada siapa saja sih, kita bisa merasakan cinta? Ke pacar sajakah?. Tentu tidak !. Untuk yang merasa jomlo ga usah bersedih. Cinta bukan hanya tentang pacar, bukan hanya tentang lawan jenis. Malah, jika cinta kita terhadap mereka tak terbalas, hanya akan timbul rasa sakit hati.

Perasaan cinta itu sebenarnya bermacam-macam, antara lain perasaan asmara, perasaan terhadap teman-teman sekeliling kita, perasaan terhadap rasa patriotisme dan nasionalisme, perasaan karena hawa nafsu atau cinta emosi, perasaan cinta terhadap dirinya sendiri atau disebut dengan narsisme, dan yang paling utama adalah perasaan cinta yang timbul kepada keluarga.

“Cinta orangtua, sepanjang masa”

Tentu kalimat itu yang sangat familiar kita lihat maupun kita dengarkan. Memang benar, cinta yang berasal dari orangtua sepanjang masa. Tentu sangat wajar dan memang sepatutnya seperti itu. Orangtua kita tentu akan mengorbankan apapun untuk anak yang dicintainya. Kasih sayang yang diberikan orangtua ini, tentu dapat mempengaruhi kehidupan anak dalam bermasyarakat.

Cinta orangtua kepada anak-anaknya merupakan suatu cinta yang diiringi dengan sebuah rasa sayang, Cinta ddan sayang dari seorang orangtua itu diberikan secara tulus seakan-akan seorang anak adalah salah satu bagian dari dirinya sendiri. Bahaya bila seorang anak tidak pernah mendapatkan cinta dan sayang dari orangtua. Hal itu tentu akan menyebabkan seorang anak menjadi liar, dan bisa terjerumus ke pergaulan bebas.

Orangtua mencoba untuk adil saat memberikan cinta dan sayang kepada tiap anaknya. Orangtua tidak ingin seorang anak merasakan bahwa orang tuanya berat sebelah. Mereka menginginkan agar anak-anaknya kelak dapat berhasil dan juga bahagia. Orangtua tentunya rela berkorban demi masa depan sang anak.

Namun, cinta dan sayang yang diberikan secara berlebihan kepada anaknya juga, tentu akan memberikan dampak negatif pula. Orangtua yang memberikan cinta dan sayang yang berlebih akan membuat seorang anak itu menjadi manja dan tidak mandiri. Oleh sebab itu, cinta dan kasih yang diberikan oleh orangtua harus sewajarnya saja dan apa danya. Sesekali, jika memang anak itu salah, coba untuk marahi dia, agar anak itu mengerti bahwa dia telah melakukan suatu kesalahan dan harus memperbaiki sikapnya itu.

Sering dengar anak yang mengalami broken home ?

Broken home adalah kurangnya suatu cinta dan sayang dan juga perhatian yang diberikan orangtua kepada anak, sehingga membuat mental sang anak menjadi brutal, frustasi dan sulit untuk diatur. Ini tentu akan berpengaruh terhadap masa depan sang anak. Biasanya penyebab broken home antara lain perceraian yang terjadi kepada kedua orangtuanya, atau bahkan kesibukkan kedua orangtua mencari nafkah sehingga kurangnya perhatian terhadap anaknya.

Oleh sebab itu, cinta sangat dibutuhkan dalam keluarga. Baik orangtua terhadap anak, maupun anak terhadap orangtuanya. Hal itu mungkin terlihat sepele, tapi justru akan memberikan pengaruh yang begitu besar terhadap keharmonisan berkeluarga.

Di hari yang fitri, tentunya tepat sekali untuk memberikan sesuatu untuk menunjukkan rasa cinta kita terhadap keluarga. Tak harus kebingungan, tentunya cookies berkarakter love ini tepat sekali diberikan saat hari fitri tiba. Cookie ini bisa mewakili rasa cinta kita terhadap mereka. Lalu, tunggu apalagi ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *